Sabtu, 28 Januari 2012

cara belajar ala sendiri


Dari pengalaman saya sendiri, belajar sebenernya gampang-gampang susah...
Saya akan cerita menurut pengalaman saya sendiri mungkin bisa bermafaat bagi pembaca... hehe...
Selamanya kita itu belajar, dari kita lahir sampai akhir hayat kita....
dari ingin tahu menjadi tahu sesuatu itu juga belajar, dari mulai tidak bisa menjadi bisa itu juga belajar,,,,
Ya taw...??hehe...
Waktu saya sudah jadi mahasiswa, di bangku kuliah kegiatan pembelajaran pun sudah di mulai...
Terkadang saja materi sulit untuk dipahami, biasanya nich... fkiran kita kemana2..... entah dalam hal negatif..... “makanya jangan sering nonton film yang gak2...” wkwkwkwk.....
Nah.... membayangkan sesuatu yang kita inginkan pasti mudah tuh, coba azah low kita membyangkan waktu dosen menyampaikan materi,,,, biasanya materi itu langsung teringat terus,,,,hehe,,,
seumpama, materi yang disampaikan itu tentang lingkungan alam,,, kita membayangkan seakan-akan kita itu dilingkungan dan itu penuh inspirasi dari diri kita sendiri, oleh karena itu konsentrasilah saat materi yang disampaikan,,,,,,,
Maaf lagi belajar menulis, soalnya saya bukan penulis yang baik...hehehe,,,,

1 komentar:

kidungthiwul mengatakan...

wao..... bagus sekali postingan anda bung andre..... tp apakah dengan membayangkan semua hal yang disampaikan oleh dosen akan dapat membantu kita dalam belajra?... ya menurutku sih pada waktu pelajaran ya jangan ngalamun......tp perlu di coba juga tips anda ini....